Lencana Facebook

Lencana Facebook

Lencana Facebook

AD (728x90)

Minggu, 15 September 2013

Dunia Ladang Akhirat

Share it Please


Dunia ladang akhirat



Satu lagi Sang guru kebajikan, meninggal dunia ini untuk menuju hidup yang lebih abadi. Belum hilang rasanya duka ini semenjak meninggalnya Ust. Jefry al-Bukhori, kini Alloh swt panggil juga orang-orang tercintanya, al habib Munzir al-Musawwa.



Sejatinya setiap yang bernyawa pasti akan meninggal, dan kita hidup di dunia ini hanya tinggal menunggu.

Karyawan menunggu tanggal gajian, Petani menunggu hasil panen dari sawah yang dia tanam, bujangan dan perawan menunggu pasangan yang diidamkannya, dan manusia yang hidup di dunia sedang menunggu tiket kematian yang diantar malaikat izrail pada kita. Dan itu pasti, tak ada satupun manusia yang bisa menundanya walau sedetikpun.


Banyak hal yang dilakukan orang jika sedang menunggu, setidak ada dua hal, melakukan yang bermanfaat atau melakukan yang tidak bermanfaat.  Alangkah meruginya jika waktu yang Allah swt berikan tidak kita maksimalkan dengan baik untuk kehidupan abadi nanti.  Bahkan Allah swt sudah mewarning kita dalam surat al-Ash, bahwa sesungguhnya manusia dalam kerugian, kecuali orang yang beriman dan beramal shaleh.



Rasulullah pun telah bersabda; bahwa dunia ini adalah ladang untuk akhirat. Dunia ini Rasulullah ibaratkan dengan ladang. Apa yang kita lihat jika petani pergi ke ladang atau kebun?, tentu, Jika tiba waktu menyemai, petani harus berlelah dan bersusah payah, merawat benih yang sudah ditabur dari serangan hama dan binatang pemakan padi, seluruh tenaga dikerahkan sekuatnya, berharap agar mendapatkan hasil yang melimpah saat panen nanti.

Pantaslah, ketika kita berada di dunia ini, kita berada di fase menyemai, menebar benih kebaikan, wajar jika rasa lelah, susah payah menghampiri saat melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Ingat, kita sedang berada di fase menyemai, belum memanen.
Dan jika tiba waktunya, tersenyumlah nanti di akhirat, semuanya akan Allah swt bayar dengan bayaran yang tidak ada bandingannya di dunia.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 Odi Azizi. All rights resevered. Designed by Templateism